SMA NEGERI 6 TANGERANG SELATAN

Jl. Pamulang Permai Barat 1, Komplek Pamulang Permai 1, Pamulang, Kota Tangerang Selatan

the safer scool (sekolah AMAN, NYAMAN & MENYENANGKAN)

Terkendala Medis, 5 Pelajar di SMAN 6 Tangsel Tetap Ikuti UNBK

Senin, 24 April 2017 ~ Oleh Thoha Aditya Nugraha, S.Kom ~ Dilihat 375 Kali

TANGERANG SELATAN - Apresiasi patut diberikan kepada 5 siswa-siswi di SMAN 6, Kompleks Pamulang Permai I, Pamulang Barat, Tangerang Selatan (Tangsel). Leonal, Amelia, Arel, Efrida dan Ulan, tetap bersemangat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) meski kondisi tubuh mereka saat ini terkendala urusan medis.

Misalnya Leonal, dia baru saja mengalami patah tulang di bagian rahang akibat kecelakaan sepeda motor pada Jumat 6 April 2018. Meski harusnya masih dalam perawatan rumah sakit, namun Leonal lebih memilih mengikuti UNBK pertama yang berlangsung hari ini, Senin (9/4/2018).

"Dia kecelakaan sepeda motor sampai rahangnya patah, saat itu langsung dirawat di rumah sakit. Tapi tetap mau ikut ujian hari ini," kata Wakil Kepala Sekolah SMAN 6 Bidang Kurikulum Sri Diani Cahyani.

Selain Leonal, menurut Sri, ada siswi lainnya bernama Amelia yang bersusah payah tetap mengikuti ujian meski sekujur tubuhnya terkena cacar. Bahkan ada pula siswi bernama Arel, yang tangannya diperban lantaran patah, namun tetap menjalani pelaksanaan UNBK. "Saya salut betul, dan mengapresiasi sekali sama anak-anak ini," imbuhnya.

Berbeda lagi dengan kondisi yang menimpa Efrida, siswi yang sedang dirawat di rumah sakit itu tetap mengikuti UNBK di sekolah dengan jarum infus masih menancap di bagian tangan kanannya. 

"Ada yang sedang dirawat (Efrida), tapi tetap mau ikut ujian. Tangannya masih ada infusnya," sambung Sri. (Baca: Sudin Pendidikan Jakpus Terima 3.000 Komputer untuk UNBK)

Pada saat pelaksanaan ujian berlangsung, bahkan salah satu siswi peserta ujian lainnya bernama Ulan, terjatuh pingsan, setelah diberi pengobatan sementara, Ulan tetap bersikeras melanjutkan ujian tersebut.

"Kita sudah bawa dia turun, biar menyusul saja, tapi anaknya tetap mau ujian di lab (ruang ujian) di atas," pungkas Sri.

(mhd)

 

Senin, 9 April 2018 - 20:09 WIB

DARI : https://metro.sindonews.com/read/1296460/171/terkendala-medis-5-pelajar-di-sman-6-tangsel-tetap-ikuti-unbk-1523279386 OLEH : Hambali

 

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. Agus Hendrawan, M.Pd.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh  Puji syukur kami panjatkan kehadirat Illahi Rabbi atas curahan rahmat dan karunia-Nya. Sholawat dan salam semoga tetap…

Selengkapnya